Sony VAIO Flip Penantang IdeaPad Yoga


Sony VAIO Flip


Perusahaan raksasa asal Jepang, Sony, memamerkan ultrabook terbarunya dalam ajang IFA 2013. Pada pameran yang digelar di Berlin, Jerman, Sony memperkenalkan VAIO Flip di kelas komputer jinjing.

Dilihat dari desainnya, VAIO Flip mirip dengan ultrabook kepunyaan Lenovo yakni IdeaPad Yoga. Layar laptop bisa diputar berlawanan arah dan dilipat, sehingga menjadi komputer tablet. Demikian seperti dikutip dari Engadget, Kamis (5/9/2013).
Laptop ini disediakan dengan tiga pilihan ukuran layar, yakni layar 13, 14, dan 15 inci. Unggul satu variatif inci dibandingkan IdeaPad Yoga yang hanya memiliki pilihan layar 11 dan 13 inci. Lebih lagi, ultrabook ini dilengkapi dengan Sony N-trig-powered pen yang mendukung Adobe Photosop CC dan Ilustrator CC.

Semua model VAIO Flip memiliki kualitas layar IPS 1.920 x 1.080. Namun versi 15 inci dapat dipesan dengan peningkatan kualitas layar beresolusi 2.880 x 1.620 dengan kartu grafis NVIDIA 2GB. Sedangkan untuk dapur pacunya menggunakan prosesor Intel Core i7. Untuk mendukung kecepatan transfer, VAIO Flip didukung oleh koneksi USB 3.0.

Dalam segi bobot, VAIO Flip versi 13 inchi menjadi saingan Macbook Air dengan memilki berat hanya 2,6 pound atau hanya satu kilogram lebih sedikit. Sedangkan versi 14 dan 15 inci berbobot 1,9 kilogram dan 2 kilogram. Mengenai harga, Sony belum mengumumkan secara resmi harga pasaran dan tanggal pemasaran ultrabook terbarunya.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment